Selasa, 04 Agustus 2015

Bosan Jadi Pegawai (Bank)

Rezeki emang bisa dateng dari mana aja,
dan 7 dari 10 pintu rezeki yang Rasulullah bilang adalah dari berdagang
terus yang lagi nulis blog ini kenapa masih aja jadi pegawai bank?

sehabis idul fitri kemarin, temen-temen dikantor pada ngeluh karena berat badan mereka mulai liar naik kesana kemari
dan salah satu dari teman perempuanku minta tolong agar aku mau membawakan dia menu makanan diet mayo untuk 13 hari kedepan, ya karena sekalian juga si adek kecil nan endut dirumah lagi program diet mayo dan begitu aku cerita ke temenku ini dia jadi pengen ikut sekalian juga
karena keberhasilan aku nurunin bb sampai dengan 7 kg 2 bulan lalu, temen-temen dikantor jadi pada pengen ikutan program makan yang aku jalanin
(hihi padahal aku dibully abis waktu pas lagi jalanin program makan itu :p)
dan alhamdulillahnya peserta yang mau ikutan program ini lumayan lah menurut aku buat pemula kayak aku yang ga pernah jalanin usaha apapun
jadilah, kubuka catering kecil-kecilan dengan nama "Pawon Mayo"

singkat cerita, tiap pulang kantor nambahlah kegiatanku
ngubek-ngubek dapur di malam hari dan bangun besok subuhnya untuk siapin menu diet mayo temen-temen dikantor
semangat dan happy aja gitu ngejalaninnya, selelah-lelahnya aku pulang kantor entah kenapa sekarang ga rasa lelah itu ngebebanin aku
ngeracik bumbu-bumbu didapur, 'njerang sayur', ngolah daging, nyusun di lunch and dinner box, nenteng itu box makanan pagi-pagi kekantor, ngumpulin lagi box itu sorenya buat kubawa  pulang lagi
seru aja rasanya
harga paket catering diet mayo yang kutawarkan juga murah, dibawah harga pasaran di jakarta, dan soal rasa? boleh banget di adu, temen-temen dikantor sampai heran kok makanan diet mayo yang pantangan dan musuh utamanya adalah garam kok bisa seenak ini
hihi, rahasia dapur keluarga lah ya bok

sekarang, setiap harinya aku ga sabar nunggu jam 6, solat maghrib dan pulang kantor
aku lebih bersemangat untuk berhadapan dengan kompor dan ulekan daripada layar monitor di kantor
pemasukan dari usaha ini walau masih terbilang usaha kecil juga lumayan, bisalah menyamai setengah gaji aku di bank

kalau boleh jujur, aku bosen kerja didepan monitor dari pagi sampai malam begini
belum lagi rumahku nun lumayan jaraknya di karawaci sana dan lokasi kantor aku yang di daerah monas, sebenernya jarak sih ga begitu nyiksa, tapi macet dan waktu tempuh yang jadi lama itu yang bikin aku hampir mati rasa sama macetnya jakarta
seandainya aku punya usaha catering, aku bisa jalanin usahaku sendiri tanpa mesti disiksa rutinitas begini
berulang kali kuceritakan semua mimpi-mimpi aku ke mas rega, ga bosen-bosen juga dia bilang kalo dia selalu akan dukung mimpiku untuk berwirausaha, dia emang dasarnya lebih prefer istrinya sibuk tapi dirumah daripada mesti ngeliat aku berangkat subuh pulang isya setiap harinya
beberapa temen ada yang dengan entengnya nyeletuk waktu tau niatku buka usaha catering, "yaelah sin udah kuliah s2 notariat tinggi-tinggi eh malah ujungnya ngulek bawang lo didapur"
bukannya hidup itu berproses? jadi notaris itu emang ga butuh modal? dan umur aku masih 24, sementara usia aku boleh ikut ujian negara untuk jadi notaris adalah 28 dan ada spare waktu nunggu untuk aku prepare kantor notarisku, kira-kira umur 30 paling cepet aku bisa kantor notaris
Amien Ya Allah

dan sekarang ini, sambil ngetik tulisan ini aku masih ga sabar nunggu adzan maghrib dan cepet-cepet cabut dari kantor buat ngeracik masakan menu besok :(
aku bosan jadi pegawai bank

2 komentar: